Our Blog

H Amri Tambunan Di Pembangunan Gereja

Perkembangan Rumah Ibadah Cerminkan Meningkatnya Nilai Keagamaan

Percut Sei Tuan, (analisa)

Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan mengatakan, perkembangan rumah ibadah mencerminkan semakin meningkatnya nilai nilai keagamaan di tengah tengah masyarakat dan sejalan pula dengan upaya membangun masyarakat religius sebagai bagian dari visi dan misi pembangunan Deli Serdang periode 2004-2009.

Hal itu dinyatakan bupati, saat menghadiri pesta pembangunan/pengembangan Gereja HKBP Bethesda di Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan yang ditandai dengan pengecoran perdana.

Dikatakan, dalam kondisi dunia yang cenderung sekuler maka kini seringkali umat mengabaikan pesan pesan keagamaan, padahal pesan keagamaan adalah pesan moral kemanusiaan hingga banyak masyarakat dewasa ini yang melakukan tindakan dan prilaku yang jauh dari nilai nilai ajaran agama seperti kekerasan, pelecehan bahkan pembunuhan antar sesama dan dilakukan seakan akan tanpa perasaan bersalah.

Untuk mengantisipasinya, umat beragama berkewajiban untuk berperan aktif dalam menegakkan kedamaian sebagaimana tuntunan agama yang dilakukan melalui rumah rumah ibadah.

Diharapkan, dengan dikembangkannya Gereja HKBP Bethesda dapat memberi kontribusi lebih bagi pengembangan agama yang lebih luas untuk jemaatnya dalam mewujudkan kehidupan yang lebih harmonis dan meningkatnya keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kata Bupati.

Ketua panitia pembangunan Drs M Manullang,MPd mengatakan, jemaat gereja itu kini sudah mencapai 4000 orang hingga tidak tertampung lagi untuk melaksanakan peribadatan,karena itulah melalui program “Gerakan Deli Serdang Membangun” (GDSM) pembangunan/pengembangan gereja diharapkan dapat terwujud.

Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh M Sirait mengatakan, paradigma baru HKBP Bethesda adalah jemaatnya bisa bekerja sama dengan agama apapun apalagi dengan pemerintah.

P-SOLAM Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.