Our Blog

Aneh!!! DPRK Aceh Orang Batak, Marga Berutu Dan Pardosi

Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil Dikukuhkan

Singkil, (Analisa)

Ketua DPRK Aceh Singkil yang baru Fakhrijal Berutu, dan wakilnya Fakhruddin Pardosi dikukuhkan dalam rapat paripurna dewan, Senin (10/3). Pengambilan sumpah jabatan dilakukan Ketua Mahkamah Syariah Aceh Singkil Drs Khairil Jamal.

Pengukuhan Ketua DPRK Aceh Singkil itu merupakan pergantian antar waktu (PAW) pertengahan Februari lalu, di mana Fakhrijal dari Partai Golkar mengisi jabatan Chalidin Munthe (Partai Golkar) yang telah pindah ke Kota Subulussalam untuk mengisi anggota dewan setempat.

Demikian halnya dengan wakil ketua dewan Fakhruddin Pardosi dari PKPI. Fakhruddin mengisi kedudukan Pianti Mala Pinem yang juga jadi anggota DPRK Subulussalam.

Bupati Aceh Singkil H. Makmursyah Putra SH MM dalam sambutannya mengatakan, pimpinan legislatif yang baru itu diharapkan terus menjalin kerja sama dengan anggota dewan dan pihak eksekutif sebagaimana yang sudah terbina selama ini.

Bupati juga mengharapkan kepada dewan agar dapat menyelesaikan pembahasan RAPBD 2008 akhir Maret ini, agar program program pembangunan sebagai upaya mensejahterakan masyarakat tidak terkendala.

Di sisi lain Makmur mengungkapkan adanya aspirasi masyarakat untuk mempercepat pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) hendaknya dapat disikapi dengan sungguh sungguh.

Sebagai wakil rakyat, Makmur berpesan agar aspirasi masyarakat yang berkembang hendaknya dapat dicermati dan ditindaklanjuti, sehingga dewan tidak dinilai negatif oleh rakyat.

“Sebagai wakil rakyat, DPRK hendaknya dapat menyerap aspirasi masyarakat demi kesejahteraan kita bersama”, kata Makmursyah Putra.

Acara pengukuhan Ketua DPRK Aceh Singkil itu antara lain dihadiri Muspida plus, Pj Wali Kota Subulussalam H.Asmauddin SE, Sekdako H.Anharuddin SH MSi, dan para pejabat kabupaten.

P-SOLAM Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.