Our Blog

Parsulukan Sekh Khalifah Hajat Ritonga

Sabtu, 15 September 2007 03:00 WIB
Ali Umri Berutang Ke Parsulukan Sekh Khalifah Hajat Ritonga
R. Prapat, WASPADA Online

Walikota Binjai HM Umri, SH. MKn memiliki ‘utang’ ke Parsulukan Sekh Khalifah Hajat Ritonga di Desa Pasar Simundol, Kec. Dolok Sigompulon, Tapanuli Selatan. Utang itu adalah niat Ali Umri datang ke parsulukan yang rencananya akan direalisasikan sesuai lebaran.

Pemimpin Parsulukan Sekh Khalifah Hajat Ritonga, Tuan Muda Sekh Abdul Wahab Ritonga (anak dari Tuan Guru Sekh Khalifah Hajat Ritonga) mengungkapkan hal itu kepada Waspada, Rabu (12/9) di Rantauprapat. Menurut Sekh Abdul Wahab Ritonga, dirinya sudah bertemu dengan Ali Umri di Binjai baru-baru ini di mana Walikota Binjai itu berjanji untuk mengunjungi parsulukan itu.

Tujuan Ali Umri adalah ingin melihat lebih dekat perkembangan Parsulukan yang didirikan Tuan Guru Sekh Khalifah Hajat Ritonga, melihat kemajuan Pondok Pesantren Ihyaul Ulum yang dibangun Tuan Muda Abdul Wahab Ritonga dan bersilaturahmi dengan masyarakat di sana.

Tentunya, niat kunjungan Ali Umri itu disambut positif agar sang walikota bisa melihat dari dekat parsulukan juga peduli terhadap upaya pencerdasan bangsa dengan membangun Ponpes Ihyaul Ulum yang terdiri dari sekolah tingkat Tsanawiyah (setara SLTP) dan Aliyah (Setara SLA). Ponpes yang dibangunnya, tambah Abdul Wahab Ritonga, kini memiliki 3 gedung baru selain 2 lokal lama yang terdiri dari kayu. Jumlah santri sebanyak 202 orang dengan tenaga pengajar 15 orang.

P-SOLAM Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.