Our Blog

Esia Ekspansi Ke Medan

Jumat, 07 September 2007 09:55 WIB
Medan Pertama Jaringan Esia Di Sumatera
Medan, WASPADA Online

Esia yang merupakan produk telefon seluler berbasis CDMA dari PT Bakrie Telecom Tbk, kemarin resmi hadir di Medan. Kota pertama pengembangan layanan nasional di luar Jawa dipilih Medan sekaligus sebagai pusat cabang layanan Esia dan Wifone di Sumatera.

Direktur Corporate Services PT Bakrie Telecom Tbk Rakhmat Junaidi berbicara pada peresmian layanan Esia di Gerai Esia Jl. Mongonsidi Medan, Kamis (6/9), yang ditandai program tali asih Esia dengan pemberian santunan kepada anak yatim. "Untuk tahap awal telah dipersiapkan 30 ribu nomor Esia dan dua ribu nomor Wifone wilayah Medan," ujarnya.

Hadir disitu Ketua DPRDSU Abdul Wahab Dalimunthe, Kaban Infokom Provsu Eddy Syofian, Walikota Medan Abdillah, Ketua TP PKK Kota Medan Nanan Abdillah dan undangan.
Rakhmat didampingi GM Bakrie Telecom Region Sumatera Aris Martoko, Executive Vice President of Sales Bakrie Telecom Charles Sitorus dan Corporate Communications Bakrie Telecom A. Noorman Iljas.

Tarif Esia kini lebih murah dibanding operator lainnya yang dipatok Rp800 per menit ke operator lain baik CDMA maupun GSM. Sementara program khusus Esia yakni operator lain (CDMA maupun GSM) menelefon ke nomor Esia, maka pemilik mendapatkan bonus Rp50 per menit yang disediakan Esia melalui talktime. "Jadi kalau teman kita yang menggunakan operator lain menelefon hingga lima menit, kita yang memiliki Esia mendapatkan bonus talktime Rp250. Operator lain pun menelefon ke nomor Esia sangat murah," ujar Rakhmat.

Dia mengatakan target Medan hingga akhir 2007 diharapkan mampu menyedot 125 ribu pelanggan. Hingga kemarin, 200 ribu lebih telah memesan produk Esia ini. Selain produk Esia (telefon seluler CDMA) dan Wifone (telefon rumah tanpa kabel) juga ada produk ketiga Bakrie Telecom yakni Esiatel (mirip wartel atau kios phone). Esiatel harganya sangat murah. Cukup dengan investasi tidak lebih dari Rp300 ribu, akan mendapatkan keuntungan.

Agar masyarakat dapat mencoba kualitas layanan Esia dan Wifone sekaligus memberikan masukan terhadap kemampuan jaringan, Bakrie Telecom akan membebaskan percakapan telefon sesama pelanggan di dalam kota yang sama. Harga perkenalan ini hingga promosi berakhir 30 November 2007.

Selain itu, kata Rakhmat, Esia juga akan menerapkan layanan GoGo, dimana para pelanggan Esia di Medan dapat menggunakan nomor telefonnya di kota-kota lain diluar kode area.
Dia menambahkan awal minggu ini, Bakrie Telecom memperkenalkan bundling ponsel (HP) baru dan kartu perdana Esia termurah di Indonesia. Paket tersebut dinamai 'Dobel Untung' seharga Rp199 ribu (belum termasuk pajak).

Untuk pengembangan jaringan secara nasional, BTEL berupaya untuk mencapai target pertumbuhan pelanggan yang ditetapkan sebesar 3,6 juta pelanggan di tahun 2007.
Kaban Infokom Provsu Eddy Syofian membacakan pidato tertulis Gubsu Rudolf M Pardede. Dia mengharapkan jaringan Esia sebagai wujud sosial perusahaan harus dapat menjangkau seluruh daerah terpencil di Sumut. Saat ini ada 9 operator yang telah beroperasi di daerah ini, sementara sebanyak 3.500 desa di Sumut belum mendapat layanan telekomunikasi. "Jangan hanya di daerah komersil atau di wilayah Pantai Timur Sumut saja, namun Pantai Barat juga harus dapat dilayani Esia," pinta Gubsu.

Di Harian Waspada

Sementara itu saat berkunjung ke Harian Waspada Medan Rakhmat Junaidi menyatakan perkembangan telefon selular milik mereka tumbuh pesat. Rombongan Esia di Waspada diterima Wakil Pemimpin Redaksi Sofyan Harahap didampingi Redaktur Ekonomi, Armin Rahmansyah Nasution dan Redaktur Sumut-NAD Muhammad Zeini Zen, Kamis (6/9).

Keyakinannya pelanggan akan mencapai 3,6 juta pelanggan tersebut karena antusiasnya masyarakat Indonesia dengan Esia yang baru digelar di beberapa kota besar. "Mungkin orang akan bilag, jualnya terlalu murah. Namun kita memandang walau murah tetapi tidak murahan yang terpenting adalah service kepada pelanggan sebagai yang utama," tambahnya.

P-SOLAM Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.